Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Empuk Dan Nikmat Sederhana

Siapa sih yang tidak mengenal kue bole ? Semua orang pasti pernah merasakan lezatnya kue yang satu ini. Jujur saja ya, ketika saya masih kecil saya sering sekali memakan kue ini, tetapi anehnya saya sangat konyol tidak tahu bahwa namanya adalah kue bolu yah maklumlah masih kecil yang ada dalam pikiran hanya makan dan bermain. Hehehe

Foto Resep Cara Membuat Kue Bolu

Dalam artikel saya kali ini saya akan memberikan resep buat anda tentang cara membuat resep kue bolu yang lembut nikmat dengan cara sederhana. oh ia meskipun makanan ini banyak di jual di toko-toko tapi anda mempunya keharusan untuk bisa membuatnya sendiri karena keluarga pasti akan lebih senang dan lebih menikmati tentunya karena buatan tangan orang tersayang yang membuatanya.

Dari jenis sendiri makanan ini memiliki berbagai macam jenis seperti bolu kukus dan bolu gulung, biasanya jenis bolu yang paling banyak digemari adalah bolu kukus. Bolu yang satu ini memiliki fisik tekstur lembut dan juga mempunyai rasa yang enak. Jadi tidak heran lagi jika banyak orang yang mencari resep cara bagaimana membuat bolu kukus yang lembut lezat serta nikmat ini. Jika anda termasuk salah satu orangnya yang mencari resep cara membuat kue ini, anda sudah menemukannya dalam artikel ini saya akan memberi tips step by stepnya kepada anda.

Dalam artikel ini juga saya membuat resepnya berbeda dengan yang lain disisni saya akan memberikan tips membuat kue bolu berwarna / pelangi (Rainbow), sangat cocok untuk anda membuatnya khusus buat anak-anak dijamin pasti suka karena warnanya yang begitu menggoda.

Baiklah kita mulai saja tidak usah banyak basa-basi lagi tentang cara pembuatan bolu ini.

CARA MEMBUAT BOLU KUKUS MEKAR LEMBUT DAN ENAK SEDERHANA

Bahan yang dibutuhkan :

  • 4 butir telur ayam
  • 150 gr gula pasir
  • tepung terigu 125gr
  • santan kentan 50 ml
  • garam halus 1/2 sdm
  • baking powder 1/2 sdm
  • cake emulsifier ( SP/TBM ) 1 sdm
  • pewarna makanan secukupnya/ boleh juga tidak ( sesuai selera anda )


Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi :

  1. Campurkan telur, gula pasir dan cake emulsifier lalu kocok menggunakan mixer sampai adonan mengembang dan pucat
  2. Lalu masukkan tepung terigu, baking powder dan juga garam sedikit demi sedikit sambil diayak, dan aduk hingga merata
  3. Tuangkan santan kental kedalam adonan sambil diaduk merata
  4. Adonan dibagi jadikan menjadi beberapa bagian lalu masing-masing adonan diberi beberapa tetes pewarna, aduk lagi sampai merata
  5. Masukkan adonan yang sudah diwarnai tadi satu persatu kedalam loyang yang sudah dioles dengan minyak agar tidak lengket
  6. Masukan dan kukus adonan dalam langseng panas sampai bolu benar-benar matang
  7. Jika sudah matang, angkat dan pisahkan dari loyang
  8. Tisriskan dan potong menjadi beberapa bagian.


Itulah Resep cara membuat kue Bolu dari artikel saya kali ini, silahkan dicoba dirumah ya dijamin pasti suka apalagi anak-anak yang memakannya, untuk hadiah kepada kerabat atau teman juga sangat bagus, sangat cocok untuk disajikan dalam acara seperti ulang tahun hehe.

kalau saya suka menyajikanya dalam acara seperti pengajian atau acara syukuran, makanan ini sengaja saya dan istri saya buat untuk disajikan sesudah acara selesai.

ok mungkin itulah resep dari saya kali ini, silahkan dicoba boleh di share siapa tau rekan atau kerabat anda sendang mencari resep ini juga, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: