Cara Membuat Pisang Coklat Enak Meler Sederhana

Pisang coklat adalah makanan yang khas yang unik yang mudah dijumpai oleh kita di penjual gorengan di pinggir jalan. di beri nama singkatan piscok atau yang sering disebut dengan pisang coklat goreng ini memang sudah melekat terkenal oleh masyarakat dimana-dimana. memiliki rasa yang manis dan enak gurih membuat piscok banyak di sukai oleh semua kalangan masyarakat luas baik anak-anak ataupun orang dewasa.

Foto Resep Cara Membuat Pisang Coklat


Mulai dari anak kecil , para remaja hingga orang dewasapun tentunya mereka tak ingin ketinggalan dengan rasa enak dan manis gurih nya piscok. piscok yang memiliki rasa yang lezat dan enak ini akan cocok sekali jika dihidangkan sebagai camilan keluarga saat berkumpul atau pun saat mengadakn event bersama teman-teman. misalnya saat nonton TV ataupun saat berkumpul. apalagi jika dinikmati selagi masih hangat saat malam hari atau saat cuaca dingin seperti ini karena hujan, pastinya makyus banget tuh jadi santapan bersama.

Piscok merupakan jenis satu gorengan yang memiliki harga yang terbilang yah cukup murah. karena dengan mengeluarkan uang di dompet seribu rupiah saja kita sudah bisa menikmati satu biji piscok ini. cukup murah kan? pokoknya ramah dikantong deh jangan takut kebobolan dompet melompong hehe...

Selain piscok dengan isinya adalah pisang dan coklat, sebenarnya piscok ini juga memiliki varian rasa yang bermacam-macam loh. dimulai dari isian pisang nangka, nangka coklat , tape, kacang hijau dan lain-lain. jadi nama piscok itu hanya sebuah nama saja yang umum di jual dan ditemukan jadi ngga harus isian pisang dan coklat saja yah. namun juga memiliki banyak varian rasa yang ditawarkan.

Dalam artikel saya kali ini saya akan berbagi tips resep cara membuat piscok enak nikmat praktis ngga ribet yah yang jelas nimat bangeettt hehe...
baiklah jika anda sudah tidak sabar mari kita mulai saja ga usah basa-basi lagi yuk simak ajah langsung.

CARA MEMBUAT PISANG COKLAT GORENG CRISPY SEDERHANA

Bahan-bahan yang digunakan :

  • 1 sisir pisang
  • 100 gram coklat kering
  • 1 butir telur ayam( kocok lepas )
  • 1 kilo gram minyak goreng

Bahan Lapisan untuk piscok :

  • Kulit lumpia yang sudah siap (beli saja di warung harga murah)

Proses cara Membuat Piscok :

  1. Kupas pisang terlebih dahulu.
  2. Lumuri pisang dengan coklat hingga merata.
  3. Ambil salah satu buah pisang yang sudah dilumuri coklat, lalu bungkus dengan kulit lumpia hingga tertutup rapi. agar kulit lumpia tidak mudah lepas anda bis mengelemnya dengan cara di olesi telur yang sudah di kocok tadi.
  4. Lakukan cara tersebut ke pisang selanjutnya hingga habis.
  5. Kemudian masukan pisang yang sudah di balut dengan kulit lumpia tersebut ke dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan.
  6. Goreng hingga berubah warna menjadi coklat keemasan.
  7. Setelah itu angkat lalu tiriskan dan selamat kini piscok buatan anda sudah siap dinikmati.

Itulah resep cara membuat piscok yang enak kriuk-kriuk gurih hehe...
mudah bukan ?. ayo silahkan dicoba resepnya sangat mudah dijamin kalau buatan anda sendiri keluarga pasti suka. bagaimana tidak jika yang membuat adalah orang yang di sayanginya.

Kalau saya sendiri mengkonsumsi makanan ini sering saat membuka laptop seperti saat membuat artikel ini, yah cemilan saja tapi cemilan yang nikmat untuk dikonsumsi.

Boleh di share siapa tau teman atau saudara anda sedang mencari resep ini untuk mereka pelajari. mungkin itu saja artikel saya kali ini silahkan dicoba resepnya. terima kasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: