Cara Membuat Es Gabus Coklat Susu Yang Enak

Es gabus adalah Es yang terbuat dari tepung hunkwe sehingga rasa dari es ini sangat lembut dan menyegarkan di tenggorokan. Es gabus memang sudah jarang di temukan, bahkan sudah hampir punah padahal makananan yang satu ini asli dari indonesia dan makanan ini tentu saja aman untuk dikonsumsi karena pembuatanya pun manual dan terbuat dari bahan-bahan yang kualitasnya sudah dijamin baik untuk tubuh kita, padahal cara pembuatanya ini sangatlah mudah dilakukan maka dari itu saya disini akan membahas cara membuat es gabus yang lembut dan nikmat, caranyapun tradisional agar menjaga tradisi dan makanan khas Indonesia yang sudah dilupakan ini oleh masyarakat.
Foto Resep Cara Membuat Es Gabus

Walaupun perannya kalah dengan es krim namun saya rasa tetap di hati para penggemarnya terutama saya, saya masih ingat ketika masih SD jajanan ini sangatlah digemari teman-teman saya apalagi setelah pelajaran exstakulikuler makanan ini adalah yang paling diburu karena menyegarkan.

Baiklah sekarang kita langsung saja ke proses tahap cara pembuatan Es gabus ini, selain rasa coklat susu es gabus ini juga memiliki banyak rasa dan bentuk warna, seperti ada yang membuat dengan roti dan warna pelangi, memang membuat anak-anak tertarik untuk mengonsumsinya karena warna yang begitu menggoda. yuk kita mulai saja cara pembuatanya cara membuat es gabus lembut yang nikmat dibawah.

CARA MEMBUAT ES GABUS COKLAT LEMBUT SPESIAL YANG ENAK

Es gabus coklat susu
Bahan:

  • 100 gram tepung hunkwe
  • 1 ltr susu coklat
  • 200 gram gula
  • 1 sendok makan vanilli

Cara Pembuatan:

  1. masukan susu dan gula kedalam panci dan masukan ke kompor dengan api kecil sambil diaduk hingga mendidih dan rata.
  2. masukan tepung hunkwe dan diaduk kembali. setelah itu angkat dan masukkan kedalam loyang tunggu hingga adonan tersebut dingin.
  3. Jika sudah dingin potong potong kemudian sesuai selera bungkus dengan plastik dan masukkan kedalam frezeer hingga beku.
  4. Es gabus siap disajikan dan disantap...


Resep pembuatan Es Gabus Coklat Lembut Sederhana memang merupakan resep es gabus sederhana dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. Resep Es Gabus Coklat Lembut Sederhana yang ditulis ini semoga bisa bermanfaat untuk anda yang ingin melestarikan kuliner-kuliner khas indonesia yang sudah terlupakan.

Bagaimana mudah kan cara membuat es gabus yang lembut ini? saya yakin anda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dengan cara tradisional dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan anda mengikuti langkah demi langkah Resep Es Gabus Coklat Lembut Sederhana yang saya tuliskan dengan benar.

Mungkin itu resep dari saya tentang cara pembuatan es gabus, silahkan dicoba dirumah dijamin anak pasti suka, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: