Cara Membuat Kebab Daging Ayam Sederhana

Kebab merupakan makanan asli orang timur tengah yang keberadaannya sudah sangat familiar sekali bahkan di Indonesia makanan ini sangat sekali mudah di jumpai. dinamakan Kebab karena memiliki arti tersendiri yang berarti kebab adalah kata yang memiliki arti daging goreng secara bahasa Arab dan memang pas sekali dinamakan kebab karena sajian makanan yang satu ini terdiri dari masakan daging.

Foto Resep Cara Membuat Kebab

Pembuatan Kebab ini dibuat dengan memadukan sayuran segar seperti tomat, selada dan daging. Daging yang digunakan bisa berupa daging sapi, kambing atau ayam sekalipun.
Di dalam artikel ini saya akan memberikan tips cara pembuatan kebab yang tata cara penyajiannya dilakukan dengan cara ditumis atau digoreng bersama dengan bumbu-bumbu penyedap. Dan apabila anda ingin membuat sajian kebab yang ekonomis dan praktis ini, anda bisa menggunakan daging ayam dalam pembuatan kebab ini. Untuk cara, bahan-bahan dan langkah pembuatanya anda dapat lihat pada ulasan artikel saya dibawah ini dengan tema cara membuat kebab ayam spesial yuk kita simak saja ke TKP.

CARA MEMBUAT KEBAB TURKI PRAKTIS YANG ENAK

Bahan kebab :
  • Tepung terigu 250 gr, protein tinggi
  • Minyak goreng 1 sdk, untuk bahan olesan
  • Minyak goreng 1 sdk
  • 150 ml air bersih
  • Garam 1/2 sdk
Ayam kari :
  • Daging ayam 250 gr, giling halus
  • Bawang putih 2 btr, iris kasar
  • Bawang Bombay 1 btr, iris kasar
  • Merica bubuk 1/4 sdk
  • Gula pasir 1/2 sdk
  • Garam 1 sdk
  • Pala bubuk 1/2 sdk
  • Minyak goreng 2 sdk

pelengkap tambahan :
  • Daun selada 100 gr, cincang halus
  • Mayonnaise 75 gr
  • Saus tomat 75 gr
  • 2 buah tomat, iris tanpa biji

Langkah Praktis Membuat Jajanan Kebab Ayam Spesial :
  1. Pertama yang harus anda lakukan dalam pembuatan kebab ini adalah membuat kulit kebab dengan cara campurkan air dengan tepung terigu lalu tambahkan minyak dan garam. Aduk sampai merata dan uleni dengan menggunakan tangan bersih sampai adonan menjadi kalis. Setelah itu simpan campuran bahan kulit kebab ini dalam wadah adonan sekitar ½ jam lamanya.
  2. Sementara itu kita ketahap berikutnya membuat sajian ayam karinya dengan cara menumis bahan-bahan seperti irisan bawang sampai beraroma sedap lalu diberi tambahan daging ayam yang sudah di giling halus dan aduk hingga merata.
  3. Berikutnya kita tambahkan kembali tumisan daging ayam tadi dengan penyedap seperti pala bubuk, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk-aduk sampai tercampur rata semuanya.
  4. Lalu siram tumisan daging ayam dengan air hingga tumisan berkuah lalu aduk lagi tumisan tersebut sampai semua bahan campurannya tercampur rata. Tunggu sampai benar-benar matang lalu angkat dan sisihkan.
  5. Siapkan meja bersih khusus untuk mengolah adonan. Kemudian taburkan tepung terigu secukupnya pada meja tersebut dan letakkna adonan kulit kebab yang sudah dibuat tadi ditahap awal.
  6. Selanjutnya pisah-pisah adonan kulit kebab menjadi beberapa bagian lalu adonan yang sudah dipisahkan beberapa bagian digiling datar menggunakan alat penggiling mie.
  7. Adonan kulit kebab tersebut yang sudah digiling datar selanjutnya di panggang di atas wajan datar yang sudah dipanaskan dan diberi sedikit minyak goreng. Biarkan sampai matang dan bolak-baik posisinya agar kulit merata. Angkat lalu sisihkan.
  8. Setelah kulit kebab selesai dipanggang, step berikutnya adalah tahap penyajian kebab ayam dengan cara letakan lembaran kulit kebab lalu di tambahkan di atasnya bahan-bahan berupa daun selada, tumis ayam kari tadi yang sudah dimasak matang, irisan tomat, siraman mayonaise serta saus tomat lalu gulung atau lipat kulit kebab.
  9. Selesai Kebab ayam siap untuk disajikan.
Demikian langkah sederhana dalam pembuatan sajian cemilan ala timur kebab ayam, mudah bukan ?, ayo dicoba resepnya jaminan keluarga pasti suka.

Saya sering membeli kebab ini saat saya sedang pergi dinas ke luar kota, karena jajanan ini kini sudah menjamur khususnya di kota jakarta makanan ini banyak di di jual disajikan di tepi jalan dengan harga yang terjangkau. silahkan dicoba dirumah untuk keluarga karena pembuatanya pun sangatlah mudah, di jamin anak atau suami pasti suka dengan makanan yang satu ini.
semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: