Cara Membuat Kue Tart Coklat Susu Simple Sederhana

Kue tart adalah kue yang identik disajikan ketika perayaan ulang tahun. apa yang Anda bayangkan dalam benak anda ketika anda mendengar kalimat "kue tart"? Hmm...tentunya yang pasti muncul dalam pikiran anda adalah kue berhias-hias indah dengan rasa yang lezat dan yang menggoda selera. Tapi, apa anda tahu apa yang membedakan kue tart dengan kue bolu atau cake lainnya? Kue tart atau kue tarcis ini sesungguhnya adalah kue bolu juga atau cake yang diberi hiasan-hiasan berupa krim mentega, fondant, coklat, serta hiasan-hiasan lain yang menjadikan tampilan kue menjadi lebih menarik dan indah. Bahasa singkatnyalah, kue tart adalah cake berhias untuk lebih simplenya mengenai apa kue tart itu.

Foto Resep Cara Membuat Kue Tart


Kue tart ini umumnya disajikan dalam perayaan-perayaan atau hari spesial seperti saat pesta pernikahan, hari raya, dan pesta ulang tahun. Dan kini, variasi untuk hiasan kue tart semakin beragam. Bisa disesuaikan dengan keinginan selera pembuatnya atau orang yang ingin memesan kue tart. Hasil hiasan kue tart juga ini sebenarnya dipengaruhi oleh skill dan kreativitas pembuat kuenya sih. Karena menghias kue tart ini adalah bagian dari seni. Namun, walaupun begitu, bukan berarti membuat kue tart itu susah yah. Coba dulu resep mudahnya di artikel yang saya buat sekarang ini, setelah itu kreasikan sendiri sesuai selera masing-masing dirumah.

Anda dapat menyiapkan bahan – bahannya terlebih dahulu seperti berikut dan mengikuti langkah pembuatannya sangat cocok untuk kejutan ulang tahun anak atau suami, baiklah tanpa basa basi lagi mari kita mulai saja step by stepnya.

CARA MEMBUAT KUE TART PESTA ULANG TAHUN SEDERHANA

Bahan yang digunakan :

  • 200 gram gula tepung
  • 5 btr telur (ambil putihnya saja, lebih bagus dengan telur bebek)
  • 8 mata kuning telur
  • 1 sendok makan cake emulsifier
  • ½ sendok makan garam
  • Bahan Disatukan Diayak Jadi Satu
  • 25 gram coklat bubuk
  • 20 gram maizena
  • 125 gram mentega
  • 1 sendok makan baking powder

Bahan yang dicairkan

  • 125 gram mentega
  • 1 sendok makan coklat pasta
  • 100 gram coklat masak

Topping :

  • Coklat masak cair
  • krim mentega

Cara Membuat :

  1. Kocok terlebih dahulu telur,garam, cake emulsifer, dan gula dalam waktu kurang lebih selama 10 menit sampai adonan mengembang
  2. Tambahkan juga campuran tepung sambil adonan terus dikocok sampai semua bahan tercampur merata
  3. Lalu tambahkan campuran mentega cair ke dalam adonan dan aduk lagi sampai rata
  4. Tuangkan adonan tersebut ke dalam kertas cup cake. Kukus selama 20 menit atau sampai matang sampai berubah warna
  5. Angkat dan tunggu sampai dingin. Lalu hiasi permukaan kue dengan krim dan coklat cair
  6. Dan selesai kini kue tart buatan anda telah selesai
Itulah resep cara pembuatan kue tart spesial sederhana ala rumahan hehe, bagaimana mudah bukan ?
tentulah sangat mudah bukan, ayo dicoba dirumah jaminan pasti anak atau suami suka dengan buatan tangan sendiri tentunya karena tangan sendiri yang membuat ada rasa gimana-gimana gitu hehe jadi lebay yah haha.

sedikit cerita kalau saat saya berulang tahun ibu saya pasti suka membuat kue tart ini dengan tanpa sepengetahuan saya, dan sekarang istri saya melakukanya ketika saya bangun tidur tiba-tiba istri saya datang membawa kue tart ini hasil buatanya sendiri uhhh so sweet coba anda bayangkan jika itu adalah anda pasti akan membuat anda dan suami anda semakin harmonis, lha kok jadi curhat konsultasi cinta yah haha...

ayo dicoba yah gx ada alasan untuk sulit cara pembuatanya, ok segitu saja artikel kali ini dari saya tentang resep cara membuat kue tart silahkan di share siapa tau ada kerabat atau teman yang ingin membuatnya juga, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: