Cara Membuat Puding Coklat Lembut Susu Kental Manis

Cara membuat puding ini sebenarnya cukup mudah sekali karena bahan yang dibutuhkan juga cukup mudah ditemukan di pasaran. Serta langkah untuk membuatnya juga mudah dan simpel sekali pastinya. Puding coklat ini juga banyak sekali yang suka terlebih lagi anak – anak yang gemar dengan ice cream pasti menyukai jajanan yang satu ini. Teksturnya yang lembut memungkinkan balita bisa menikmati jajananan yang satu ini. Selain rasanya yang begitu nikmat puding juga bisa menyediakan serat yang cukup untuk melancarkan metabolisme pada tubuh seseorang.

Saya sangat menyukai makanan yang satu ini selain rasanya yang nikmat puding ini sangatlah lembut di cerna oleh tubuh, saya sendiri mengkonsumsi puding ini kadang setiap hari entah itu ditempat kerja atau pun di rumah, selain nikmat harganyapun murah dan terjangkau untuk masyarakat.

Puding ini juga bisa dijadikan santapan untuk anda yang sedang sakit atau anda yang mempunyai orang tua yang sudah susah untuk mengunyah makanan.
Foto Resep Cara Membuat Puding Coklat

Bagi anda yang gemar memasak berimajinasi dengan segala hal makanan, makanan yang satu ini sangatlah cocok untuk disajikan dan dinikmati bersama keluarga atau rekan-rekan saat berkumpul.

baiklah tanpa basa-basi lagi saya akan membagikan resepnya cara membuat puding coklat ini yukk kita mulai saja langkah demi langkahnya.

CARA MEMBUAT PUDING COKLAT YANG NIKMAT

Bahan yang digunakan :
  • 1 bungkus agar-agar coklat (merek bebas sesuai selera)
  • 1 bungkus jelly coklat seperti nutrijel atau lainya
  • biskuit rasa keju dengan wujud persegi panjang
  • 8 sendok makan gula pasir (boleh dikurangi atau ditambah sesuai dengan selera)
  • 7 gelas air putih
Langkah-langkah cara pembuatan :
  1. Campur agar-agar dengan jelly serta masukan susu coklat serta gula pasir kedalam wadah lalu aduk sampai merata
  2. Imbuhkan air serta panaskan hingga mendidih, jangan lupa sambil di aduk-aduk
  3. Sesudah itu siapkan loyang untuk cetakan agar, tuangkan adonan pada lapisan pertama kurang lebih sekitar 2mm dalam loyang, kemudian letakan biskuit keju dengan mendatar di atas permukaan adonan tadi.
  4. Tuangkan adonan sekali lagi untuk lapisan ketiga setelah biskuit gunakan sendok dengan perlahan di atas biskuit (jangan sampai biskuit yang ada dibawahnya berubah) lakukan dengan beberapa lapisan sesuai dengan selera anda.
  5. Diamkan dan simpan adonan di dalam tempat yang bersih hingga mengeras.
  6. Setelah mengeras potong-potong puding buatan anda dan sajikan selamat menikmati
Itulah resep cara membuat puding coklat yang nikmat serta mudah dalam pembuatannya. Untuk pertama kali membuat puding saya sarankan sebaiknya membuat versi yang ukuran kecil saja terlebih dahulu, dan kalau jika sudah bisa membuat dengan baik baru mencoba ke ukuran yang agak lebih besar. Anda juga bisa mengkreasikannya sendiri dirumah sesuai keinginan Anda, sangat cocok sekali untuk disajikan ketika sedang berkumpul bersama keluarga atau teman dekat.

Subscribe to receive free email updates: