Cara Membuat Susu Kedelai Murni Yang Enak Tahan Lama

Susu kedelai adalah susu yang terbuat dari kedelai dengan proses di giling dan di ambil sarinya untuk di olah menjadi susu. Cara dan proses pembuatan susu sari kedelai murni asli buatan sendiri itu akan jauh lebih gampang dan kesehatan dari susu juga lebih terjamin tentunya, dari pada kita harus membeli diluar yang belum tentu baik untuk dikonsumsi.

Foto Resep Cara Membuat Susu Kedelai


Proses pembuatan susu ini sangatlah sederhana, yang terpenting dalam pembuatan ini anda memiliki bahan utamanya apa itu? kacang kedelai untuk diolah menjadi susu yang lezat dan menyehatkan untuk tubuh. Susu kedelai sendiri juga bisa diminum dengan varian rasa-rasa yang berbeda-beda, bisa diminum dengan murni atau tanpa tambahan apa-apa, atau memilih dengan varian rasa yang disukai seperti rasa strawbery, coklat, buah atau yang lainnya sesuai selera anda.

Pada artikel saya kali ini saya akan membahas tentang cara pembuatan susu kedelai ala rumahan yang nikmat dan segar tentunya. artikel ini saya buat untuk anda yang ingin membuat susu kedelai sendiri dirumah seperti yang saya jelaskan di atas tentunya buatan sendiri lebih sehat dan menyehatkan karena kita yang membuat susu tersebut sendiri dengan kedua tangan kita.

Susu kedelai sendiri banyak ditemukan tidak sulit untuk mencarinya karena sudah banyak yang jual terutama dalam kemasan sachet, tapi kurang afdol kalau anda tidak bisa membuat sendiri karena dengan membuat sendiri rasanya pasti beda kaya ada rasa gimana gitu hehe...
Ok kita langsung lanjut saja ke proses cara pembuatan susu kedelai ini.

CARA MEMBUAT SUSU KEDELAI SENDIRI SEHAT HIGIENIS

Bahan untuk membuat susu dari kedelai yang sehat :

  • Kacang kedelai 500 gr, cuci sampai bersih
  • 3 ltr air bersih
  • 300 gr gula pasir
  • 6 lembar daun pandan, cuci hingga bersih dan ikat
  • 6 lembar daun jeruk

Cara pembuatannya :

  1. Siapkan semua bahan-bahan yang sudah disebutkan tadi, dan pastikan tidak ada satupun yang tertinggal
  2. Langkah cara pertama untuk membuat susu sari kedelai, rendamlah kedelai dengan menggunakan air hangat selama 1 malam. Setelah itu kacang kedelai pasti akan memekar dan kemudian cuci hingga bersih dengan membuang kulitnya.
  3. Tumbuklah atau blender kacang yang sudah dicuci bersih tadi dengan posisi yang benar-benar harus halus. Kemudian sari sarinya.
  4. Rebus sari dari susu kedelai tadi, lalu tambahkan daun pandan yang sudah diikat, daun jeruk serta gula pasir. Kemudian aduk adonan tersebut secara perlahan terus-menerus sampai air mendidih. Sambil diaduk pastikan juga air tidak meluap.
  5. Setelah matang, lalu saring kembali air kedelai menggunakan kain katun yang bersih hingga habis.
  6. Dab hidangkan susu sari kedelai tersebut didalam gelas selagi masih hangat.
  7. Selesai

Itulah resep cara membuat susu kedelai ala rumahan yang segar dan menyehatkan. mudah bukan ? silahkan dicoba dirumah yah untuk keluarga pasti nikmat disajikan saat berkumpul apalagi minuman sehat pasti jaminan anak atau keluarga anda suka.

Mungkin ini cara penjelasan cara membuat susu kedelai, silahkan di share siapa tau saudara atau teman anda sedang ingin membuat resep ini, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: